Polres Tebingtinggi Rekonstruksi Tewasnya Nur Jamal

Rabu, Maret 21st 2018. | Peristiwa |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Kasus penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Nur Jamal (17) warga Jalan Koperasi Lingkungan IV, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, akhirnya direkonstruksi Polres Tebingtinggi, Rabu (21/3), di Halaman Gedung Tunggal Panaluan Sat Sabhara.

Rekonstruksi dilaksanakan sebanyak 16 adegan ini dipimpin Kasat Reskrim AKP TP Butar-Butar SH MH dengan menghadirkan saksi-saksi dan ketiga tersangka, sedang korban, Nur Jamal diperankan Bripda Andre Sinaga personil Satreskrim, serta turut disaksikan Kabag Ops Kompol Tumpal Sitorus, JPU dari Kejaksaan Negeri Sergai dan penasehat hukum ketiga tersangka. Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, mengingat rekonstruksi juga dihadiri pihak keluarga tersangka maupun keluarga korban, personil Sat Sabhara tampak melakukan penjagaan di lokasi kegiatan, sehingga adegan demi adegan jalannya rekonstruksi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Dari jalannya rekonstruksi diketahui, korban Nur Jamal mengalami penganiayaan berupa pukulan dan tendangan dari para tersangka, hingga tubuh korban mengalami luka dan mengeluarkan darah. Sebelumnya korban sempat diselamatkan personil Polsek Tebingtinggi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

Kasat Reskrim AKP TP Butar-Butar SH MH usai rekonstruksi mengatakan, digelarnya rekonstruksi atau reka ulang ini dalam rangka kelengkapan berkas administrasi dan juga untuk menjelaskan secara terperinci tentang peristiwa yang terjadi yang dilakukan oleh tersangka dan saksi-saksi yang melihat pada saat kejadian.

“Setelah berkas lengkap dan semua bukti terpenuhi, segera kita kirim ke JPU untuk disidangkan. Dan untuk tersangka yang belum tertangkap, terus kita buru dan kita keluarkan daftar pencarian orang (DPO),” tegas AKP TP Butar-Butar.

Peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas itu terjadi pada, Minggu (25/6/17) lalu di Dusun III Kampung Banten, Desa Paya Lombang. Berawal ketika korban diketahui mendorong sepeda motor milik Muhammad Shabirin, tindakan korban ini dilihat oleh Wagiyem yang secara spontan meneriaki maling.

Dan berdasarkan olah TKP serta hasil pemeriksaan saksi-saki, pihak Polres Tebingtinggi menetapkan pelaku penganiayaan terhadap korban sebanyak tujuh orang. Dimana tiga pelaku telah berhasil diamankan yakni, Ari Murti, Muhammad Eko Syahputra dan Imam Susanto serta empat orang lagi diduga pelaku yang identitasnya telah diketahui masih dalam pengejaran petugas,-(arc/nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Polres Tebingtinggi Rekonstruksi Tewasnya Nur Jamal