Polres Tebingtinggi Amankan Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Rabu, Oktober 5th 2016. | Peristiwa |
Kasubbag Humas AKP MT Sagala memperlihatkan kedua tersangka pelaku curanmor DR (kaos hitam) dan MIG (kaos merah) berikut barang bukti sepeda motor di Mapolres Tebingtinggi.

Kasubbag Humas AKP MT Sagala memperlihatkan kedua tersangka pelaku curanmor DR (kaos hitam) dan MIG (kaos merah) berikut barang bukti sepeda motor di Mapolres Tebingtinggi.

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Polres Tebingtinggi berhasil meringkus dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor dari tempat dan lokasi berbeda yang beraksi di Kota Tebingtinggi. Selain kedua pelaku, petugas juga berhasil mengamankan perantara penadah dan penadah dan barang bukti dua unit sepeda motor hasil curian tersebut.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tebingtinggi, Rabu (5/10/2016) menyebutkan kedua tersangka pelaku curanmor tersebut adalah DR (24) warga Sektor III Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, yang beraksi mencuri sepeda motor Scopy warna hitam merah BK 6118 NAM milik temannya sendiri, M Yahya (21) warga Kampung Banjar Dusun III Desa Penggalian Kabupaten Sergai saat sepeda motor tersebut di parkir dihalaman Mini Market Alfa Mart Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi, tempat korban bekerja pada Selasa (27/9/2016).

Sedangkan tersangka satu lagi adalah MIG alias Irfan (22) warga Desa Pematang Terap Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai. Tersangka MIG ini beraksi pada Selasa (27/9/2016) subuh. Dia mencuri sepeda motor Vixion warna putih BK 4669 XAP milik temannya sendiri Agung Gumelar (17) warga Dusun V Desa Bukit Cermin Kecamatan Dolok Masihol Sergai.

Sepeda motor itu diambil tersangka saat diparkir dirumah teman korban di Jalan Kota Bayu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi dan korban saat itu sedang Tidur dirumah tersebut

“Subuh itu aku masuk kerumah itu, dan saat korban yang sedang tertidur, diam-diam kunci Vixion itu kuambil lalu kubawa kabur,” aku tersangka Irfan.

Dalam kasus ini, selain tersangka Irfan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Vixion dan meringkus tiga orang perantara penadah, yakni MAN (30), Ma (36) dan Ju ALias Madi keleng (32) serta Penadah Sepeda Motor curian itu berinisial Ju alias Nanda (25).

Kepada petugas tersangka Irfan mengaku jika sepeda motor Vixion dijual kepada Ju Alias Nanda dengan harga Rp.5,2 juta rupiah, “Uangnya telah habis untuk foya-foya dan kubagi dengan teman-teman yang membantu mencarikan pembeli Vixion itu,” sebutnya.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala kepada Wartawan di Mapolres Tebingtinggi menyebutkan, kedua tersangka pelaku Curanmor dan Perantara serta penadah tersebut diamankan dari tempat dan waktu berbeda oleh Sat reskrim Polres Tebingtinggi setelah sebelumnya adanya laporan dari Korban.

“Para pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Tebingtinggi, dan para pelaku akan dijerat dengan pasal 362 dan pasal 363 serta pasal 480 dari KUHPidana,” Terang AKP MT Sagala,- (ro)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Polres Tebingtinggi Amankan Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor