Piala Adipura Milik Warga Tebingtinggi Diarak

Kamis, Agustus 3rd 2017. | Peristiwa, Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Ribuan warga Kota Tebingtinggi tumpah ruah menyambut kedatangan piala Adipura dan TPID Berprestasi. Kedua piala tersebut diarak dengan puluhan kenderaan roda empat dan dua serta betor, Kamis (3/8).

Tiba diperbatasan Kota Tebingtinggi, piala Adipura disambut oleh para camat dan lurah se kota Tebingtinggi dan pasukan oranye para petugas penyapu jalan dan para pelajar, yang selanjutnya diserahkan kepada jaka dan dara untuk diarak keliling kota.

Sepanjang jalan rute arak-arakan piala Adipura dan TPID Berprestasi disambut oleh warga dan para pelajar, dari SD, SMP, SMA diiringi dengan menyanyikan lagu mars kota Tebingtinggi.

Setiba dilapangan Merdeka Piala Adipura dan TPID Berprestasi bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar disambut unsur FKPD Kapolres,Kejari,Dandim 0204,Kaden B Brimobdasu Tebingtinggi, Sekdako dan Wakil Ketua DPRD.

Selanjutnya Wakil Walikota menyerahkan Piala Adipura dan TPID Berprestasi kepada masyarakat Tebingtinggi yang direfrentasikan melalui Wakil Ketua DPRD M.Hazly Ashari Hasibuan.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyampaikan sesungguhnya Piala Adipura dan TPID Berprestasi adalah diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Tebingtinggi, kami hanya menerimanya dan diperuntukan buat masyarakat Tebingtinggi.

Dengan semangat kemerdekaan yang sebentar lagi akan kita peringati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus kita gelorakan pula perjuangan tersebut untuk terus berprestasi. Sama dengan semangat kita mempertahankan terus piala Adipura ini ditahun-tahun mendatang.

Disampaikan H.Oki Doni Siregar, dengan predikat sebagai Kota Adipura, yang bersih dan asri, kita harus mampu menjadikan setiap orang luar yang datang ke Tebingtinggi kesan pertamanya memasuki kota ini benar adalah Kota Adipura karena bersihnya.

Dan semua itu hanya bisa dilakukan oleh segenap masyarakat tanpa kecuali, dan tidak hanya berharap kepada para petugas kebersihan saja yang mengerjakan terutama dilingkungan, untuk itu mari kita jadkan bersih itu satu budaya bersama dimanapun kita berada.

Acara penyerahan piala Adipura dan TPID Berprestasi tersebut diisi dengan hiburan dan makan nasi bungkus bersama di lapangan Merdeka Tebingtinggi,- (rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Piala Adipura Milik Warga Tebingtinggi Diarak