Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Tebingtinggi Khidmat

Sabtu, Agustus 18th 2018. | Peristiwa |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Upacara Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan tema ‘Kerja kita prestasi bangsa’ di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jum’at (17/8), berlangsung sederhana dan khidmat.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan MM selaku inspektur upacara bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para perwira TNI/Polri, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi, organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Kegiatan diawali dengan pelepasan pawai peserta upacara secara resmi oleh Kajari Kota Tebing Tinggi yang diikuti Paskibraka, TNI, Brimob dan Kepolisian Republik Indonesia, Satpol PP, Hansip se Kota Tebing Tinggi, Pramuka, Organisasi Pemuda Pancasila, pelajar SD/SMP negeri dan swasta se kota Tebing Tinggi, Marcing Band dibawakan oleh SMP Negeri 2, Yayasan Diponegoro, SMK Negeri se Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018, diantaranya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tebing Tinggi dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2018 serta penyampaian pengantar /keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota keuangan dan dokumen pendukungnya di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Kegiatan lainnya, dilakukan juga renungan puisi untuk bangsa, renungan suci di Taman Makam Pahlawan serta pemberian remisi kepada 787 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kota Tebing Tinggi.

Pada kegiatan pengukuhan Paskibraka dan Korps Musik masa bakti 2018-2019 di Anjungan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi, Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan selaku pembina upacara mengatakan, bahwa generasi muda merupakan penentu arah dan tujuan pembangunan bangsa dan negara kita di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya melakukan pembinaan generasi muda yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan paskibraka dan korps musik Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

“Kepada putra-putri anggota paskibraka dan korps musik masa bhakti 2017-2018 yang secara resmi pada sore ini telah berakhir dan menjadi purna, kepada putra-putri yang telah terpilih melaksanakan tugas yang bersejarah selama ini dengan sebaik-baiknya, kami ucapkan terimakasih serta penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” ucap Walikota Tebing Tinggi.

Rangkaian peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Kota Tebing Tinggi diakhir dengan upacara penurunan bendera merah putih oleh barisan pasukan pengibar bendera (Paskibra) diiringi korps music Pemko Tebing Tinggi dan diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan kota Tebing Tinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Tebingtinggi Khidmat