Pemko Tebingtinggi Peringati Harkitnas

Selasa, Mei 22nd 2018. | Peristiwa |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama dengan TNI dan Polri diwarnai dengan upacara bendera dipimpin Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana selaku inspektur upacara, Senin (21/5), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK, Wakil Ketua DPRD Chairil Mukmin Tambunan, Sekdako H Johan Samose Harahap dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tebingtinggi.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam amanat tertulis dibacakan Asep Hendra Budiana mengatakan, ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa, kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

“Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia (kemerdekaan), namun pada saat yang sama, tantangan yang maha kuat menghadang di depan. asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa akhirnya bisa diraih,” sebutnya.

Kita tahu Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Bayangkan jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari seluruh (260-an juta lebih) penduduk negeri ini.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah. badan usaha, maupun masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Terakhir, Mekominfo RI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memaknai peringatan Harkitnas tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Pemko Tebingtinggi Peringati Harkitnas