Pembunuh Istri Di Pekanbaru, Diciduk di Kota Tebingtinggi

Selasa, Oktober 25th 2016. | Peristiwa |
Tersangka (Duduk) Saat ditanyai Kasubbag Humas AKP MT Sagala di Sel Tahanan Polres Tebingtinggi.- (R.Pasaribu/tn)

Tersangka (Duduk) Saat ditanyai Kasubbag Humas AKP MT Sagala di Sel Tahanan Polres Tebingtinggi.- (R.Pasaribu/tn)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Seorang Buronan Polda Riau, berinisial Us (49) warga Kelurahan Maharatu Kec. Marpayan Pekanbaru Propinsi Riau yang diduga membunuh istri Sirinya bernama Zulfa HN (54) akhirnya berhasil diciduk ditempat persembunyiannya di Kota Tebingtinggi oleh personil Reskrimum Polda Riau bekerja sama dengan Satreskrim Polres Tebingtinggi, Sumatera Utara, Selasa (25/10/2016) subuh tadi.

Pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan ini ditangkap dari tempat persembunyiannya dirumah M Ellie yang masih sepupunya sendiri di Jalan Bakti Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH, yang dikonfirmasi Wartawan membenarkan penangkapan itu setelah sebelumnya enam personil Reskrimum Polda Riau datang ke Polres Tebingtinggi untuk berkoordinasi mengamankan seorang pelaku pembunuhan tersebut.

“Informasi yang kita terima, pelaku Us melakukan pembunuhan terhadap istrinya pada Kamis (20/10/2016) lalu dikediaman mereka. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung kabur ke Duri dan mencoba mencari pekerjaan. Namun karena tidak juga mendapatkan pekerjaan selama 3 hari disana, pelaku kemudian kabur ke Kota Tebingtinggi dan bersembunyi dikediaman sepupunya di Jalan Bakti Kota Tebingtinggi” Jelas AKP Sugeng Wahyudi di Mapolres Tebingtinggi, Selasa (25/10/2016).

Disebutkan Kasat Reskrim, saat ditangkap, tersangka sedang tertidur disalah satu kamar yang berada dilantai dua kediaman keluarganya tersebut.

“Saat ditangkap pelaku tidak ada melakukan perlawanan. Saat ini pelaku masih kita tahan didalam sel Mapolres Tebingtinggi sambil menunggu pihak Polda Riau membawa pelaku” Katanya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, pelaku Usman mengaku tega menghabisi nyawa istrinya karena emosi dan kesal setelah sering dicueki oleh sang istri.

“Sejak rumah dan tanah warisan milik orang tua istriku yang kami tempati itu bakalan mendapat ganti rugi karena terkena pembangunan bandara, dia (korban-red) cuek dan sering menghina diriku, dan malam itu karena emosi, aku mengambil sepotong kayu dan memukulkan kayu tersebut ke kepala istriku hingga dia tewas” ungkap Us.

Pelaku juga mengakui jika korban adalah istri ketiganya yang dinikahi secara siri sekitar 4 tahun lalu. “Aku udah pernah nikah 2 kali sebelum menikahinya yang saat itu berstatus janda beranak 2, namun kami belum sempat memiliki anak” ujar tersangka sembari mengaku pasrah menjalani hukuman yang akan diterimanya nanti.- (Psb)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Pembunuh Istri Di Pekanbaru, Diciduk di Kota Tebingtinggi