Menteri BUMN Rini Sumarno : Tahun 2018, Laba BUMN Rp 190 Triliun

Senin, Maret 25th 2019. | Peristiwa |

Tebingtinggi I Tebingnews – Menteri BUMN Rini Sumarno menyampaikan, selama 4,5 tahun Presiden RI Jokowi memimpin Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 2014 memperoleh keuntungan sebesar Rp 143 triliun, dan tahun 2018 memperoleh laba diatas Rp 190 triliun.

“Melalui program pangan murah kami berbagi kepada masyarakat, dan saat ini meluncurkan program bersih-bersih, jika masyarakat bisa mengumpulkan sampah plastic dan kaleng-kaleng bisa diganti dengan tabungan emas dari Pegadaian,” kata Menteri BUMN Rini Sumarno, Minggu (24/3/2019), di gerbang tol Tebing Tinggi – Sei Rampah sekaligus menghadiri perayaan HUT BUMN ke 21 yang dipusatkan di Kota Tebing Tinggi.

Menteri BUMN didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT.Jasa Marga Desi Arrayani, Dirut PT Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta para pejabat eselon I BUMN.

Rini melanjutkan, ketika baru dilantik menjadi Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi, dirinya diberi amanah agar BUMN kedepanya harus betul-betul bisa berkiprah sebagai perusahaan yang profesional, dan dapat memperoleh keuntungan. “Jika sudah bisa mencetak keuntungan harus bisa berbagi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Menteri BUMN, Presiden Jokowi juga mengingatkan pembangunan jalan tol diluar pulau Jawa harus cepat diselesaikan, dan salah satu jalan tol tersebut adalah yang hari ini diresmikan pembukaannya.

“Pembangunannya (jalan tol) berlangsung selama 4 tahun, dan proses pembangunanya Wali Kota Tebing Tinggi ini tahu percis, dan mulai hari ini sampai dengan 21 April dapat digunakan secara gratis,” ujarnya.

Terkait kegiatan HUT BUMN ke 21 yang dipusatkan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa BUMN adalah milik negara yang berarti juga milik rakyat dan milik kita semua. “Untuk itu, BUMN harus bisa (meraih) untung agar bisa diturunkan kepada anak, cucu, cicit di masa yang akan dating,” imbuhnya,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Menteri BUMN Rini Sumarno : Tahun 2018, Laba BUMN Rp 190 Triliun