Hasil Pengembangan, Pelaku Curanmor Kembali Diciduk Polisi

Kamis, Januari 12th 2017. | Peristiwa |

Tersangka Panji dan Ar yang saat diperlihatkan Kasubbag Humas AKP MT Sagala di Mapolres Tebingtinggi,- (Photo : Ronal P/tn)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Dari pengembangan dan penyelidikan yang dilakukan pihak Satreskrim Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan terhadap dua tersangka pelaku Curanmor, yakni Panji (26) warga Jalan Ir H Djuanda Perumahan BP 7 Lingk II Kel Tanjung Marulak Kec Rambutan dan SA (31) warga Jalan Ir H Djuanda Kel Karya Jaya Kec Rambutan Kota Tebingtinggi dan seorang tersangka perantara, Suy alias Acai (34) warga Jalan Setia Budi Kelurahan Brohol Kec Bajenis Kota Tebingtinggi.

Akhirnya petugas kembali berhasil meringkus seorang tersangka lainya, yakni Ar (28) warga Jalan SD Inpres Kec Rambutan, yang juga telah melakukan pencurian sepeda motor bersama tersangka Panji.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap Pelaku Panji dan tersangka Acai yang merupakan perantara penjualan sepeda motor hasil kejahatan itu, diketahui tersangka Ar juga telah dua kali melakukan pencurian sepeda motor bersama tersangka Panji” Ujar Kasubag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda A Nababan di Mapolsek Rambutan, kamis (12/1/2017).

Dijelaskan, bahwa Panji dan Ar pada Desember 2016 dan Awal januari 2017 telah melakukan pencurian dua unit sepeda motor jenis Metik, yakni Honda Vario 125 warna hitam dan Honda Vario 150 di seputaran Jalan Ir H Djuanda Komplek Perumahan BP7 Kota Tebingtinggi.

“Kemudian untuk yang ketiga kalinya, tersangka Panji beraksi dengan tersangka SA di parkiran Supermarket Irian dan akhirnya berhasil kita ringkus. hingga selanjutnya tersangka Ar dan seorang perantara penjualan sepeda motor hasil curian tersebut juga berhasil kita tangkap” sebut MT Sagala.

Kasubag Humas juga menabahkan bahwa saat ini tersangka Panji, tersangka Ar dan tersangka SA telah ditahan di Mapolres Tebingtinggi, sedangkan tersangka Acai masih ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rambutan.

“Hingga saat ini kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap keempat tersangka. Sementara barang bukti tiga unit sepeda motor Vario hasil curian dan satu unit sepeda motor milik seorang tersangka juga telah berhasil kita amankan” kata MT Sagala.

Tersangka Ar, yang telah memiliki dua orang anak dan sehari-harinya bekerja sebagai penarik becak bermotor ini saat ditanyai wartawan mengakui seluruh perbuatanya, dirinya mengaku jika hasil dari menjadi penarik becak bermotor tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk keluarganya.

“Hasil dari melakukan pencurian ini kugunakan untuk keperluan hidup sehari-hari pak, dan perbuatan ini kulakukan baru dua kali”, ujar tersangka Ar. Sementara tersangka Acai mengatakan bahwa dirinya hanya menjadi perantara penjualan sepeda motor hasil curian Panji dan Ar.

“Kalau sepeda motor yang dicuri di Supermarket Irian itu, aku ngak tau dijual kemana. Namun dua unit sepeda motor Honda Vario yang dicuri Panji dan Ar di Komplek BP7 itu, salah satunya dibeli oleh Ip (DPO), warga Jalan Imam Bonjol dengan harga Rp.6 juta dan aku hanya mendapat upah sebesar Rp.150 ribu dari hasil penjualan sepeda motor tersebut” ungkap Acai.

Menurut AKP MT Sagala, keempat tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3, 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara. (Nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Hasil Pengembangan, Pelaku Curanmor Kembali Diciduk Polisi