BNN Tebingtinggi Ringkus Seorang Tersangka Pengedar Narkoba

Kamis, Juni 15th 2017. | Peristiwa |

Pelaku Su beserta barang bukti yang hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNN Kota Tebintinggi,- (Photo : Ronal Pasaribu)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi meringkus seorang pria, berinisial Su (47) warga Desa Laut Tador Kabupaten Batu Bara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Terangka diringkus saat melintas di Jalinsum Tebingtinggi – Pematang Siantar, tepatnya di Desa Pabatu Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai.

“Tersangka ditangkap pada Senin (12/6/2017 malam sekira pukul 23.52 Wib” ujar Kepala BNN Kota Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto melalui Kasubag Umum Rizki Maulana Djamil SH saat dikonfrimasi Rabu (14/6/2017) siang.

Disebutkan, Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, kalau tersangka sering melakukan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di daerah lokalisasi prostitusi Warung Bubur yang berada di Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai, Mendapat infromasi itu, lanjutnya, petugas BNN kemudian meluncur ke lokasi dimaksud dan melakukan pengintaian.

“Setibanya dilokasi, kita melihat pelaku yang juga terlihat baru sampai dilokasi tersebut dengan mengendarai sepeda motor RX King dan hendak menuju salah satu barak yang ada dilokalisasi. Namun sewaktu pelaku didekati petugas, pelaku yang sudah curiga sempat berupaya kabur dan melompat dari sepeda motornya,” jelas Rizki.

Tidak mau kehilangan target, petugas BNN langsung mengejar dan menangkap pelaku. Saat pelaku digeledah, dari kedua saku celana bagian depan yang dikenakan pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 2 dibungkus sabu yang disimpan pelaku didalam gulungan kertas, dan 48 butir pil ekstasi yang masih dalam keadaan utuh serta 1 butir pil ekstasi yang telah menjadi serbuk.

Dengan ditemukannya barang bukti narkoba tersebut, pelaku dan sepeda motornya selanjutnya diamankan dan dibawa petugas kekantor BNN Kota Tebingtinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dan dalam pemeriksaan, pelaku mengakui jika narkoba jenis sabu dan ekstasi tersebut adalah miliknya dan dibeli dari warga Batu 10 Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai dengan harga Rp 8 juta.

Pelaku juga mengakui jika narkoba itu rencananya akan di jual pelaku di areal lokalisasi prostitusi Warung Bubur. Akibat dari perbuatanya, kini pelaku beserta barang bukti telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNN Kota Tebing Tinggi,- (Nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For BNN Tebingtinggi Ringkus Seorang Tersangka Pengedar Narkoba