Beli Sabu, Seorang Penjual Durian Ditangkap Kepling

Kamis, Oktober 13th 2016. | Peristiwa |
tersangka ARN saat diamankan di Mapolres Tebingtinggi,- (Photo : tebingnews/r.pasaribu)

tersangka ARN saat diamankan di Mapolres Tebingtinggi,-

Tebingtinggi | tebingnews.com – Seorang Warga Jalan Danau Toba Lingkungan III kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi Berinisial ARN (19) yang sedang melakukan transaksi pembelian narkotika jenis Sabu Berhasil Ditangkap Santun Sianturi yang merupakan Kepala Lingkungan tempat tinggal tersangka dan menyerahkan tersangka ke Polres Tebingtinggi.

Kasat narkoba Polres Tebingtinggi AKP Burju Siahaan yang dikonfirmasi melalui kasubag Humas AKP MT Sagala, kamis (13/10/2016) membenarkan adanya penangkapan tersangka ARN oleh Kepala Lingkungan tempat Tinggal tersangka tersebut.

“tersangka ditangkap Minggu (9/10/2016), saat itu Kepling, Santun Sianturi curiga melihat seorang pria tengah memberikan sebuah bungkusan kecil kepada pelaku dipinggir jalan Danau Toba. Saat didekati oleh Kepling, Pelaku berusaha Kabur, namun tersangka ARN berhasil ditangkap Kepling dan saat diperiksa dari kantong tersangka ditemukan satu buah kaca pirex dan satu buah karet dot yang berisikan serbuk putih kristal diduga sabu dengan berat 1,43 gram serta satu buah mancis” terang AKP MT Sagala.

Menemukan barang bukti itu, Kata MT Sagala, Kepling langsung mengamankan pelaku dan menghubungi petugas kepolisian Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Raya yang diteruskan ke Satnarkoba Polres Tebingtinggi.

“Setelah diperiksa, pelaku mengaku jika sabu tersebut dibeli dari rekannya yang berinisial He seharga Rp.30 ribu, dan rencananya sabu tersebut hendak digunakan tersangka bersama rekannya berinisial Er” Jelas Kasubag Humas.

Terangka ARN yang sehari harinya berkerja sebagai pedagang Durian ini juga mengakui jika dirinya telah menjadi penguna sabu sejak sebulan lalu dan sabu yang dibeli tersebut merupakan sisa sabu bekas pakai He. “Sabu itu sisa-sisa pakai si He, makanya aku beli dengan harga murah pak” Ungkapnya.

Atas perbuatannya kitu, kini tersangka telah ditahan di Mapolres Tebingtinggi dan tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika,- (Psb)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Beli Sabu, Seorang Penjual Durian Ditangkap Kepling