Walikota Tebingtinggi Pimpin Upacara Hari Santri

Senin, Oktober 23rd 2017. | Pendidikan, Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Santri adalah budaya Indonesia, dan menjadi kebanggaan kita semua, jika dahulu santri berperang melawan penjajah, tapi saat ini kita melawan musuh dari dalam seperti kebodohan, kemiskinan, narkoba, radikalisme dan terorisme.

Demikian pidato Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat bertindak sebagai pembina upacara Peringatan Hari Santri tahun 2017 di Lapangan Pondok Pesantren Al Hasyimiyah Tebingtinggi, Senin (23/10).

Umar menegaskan, untuk melawan kebodohan dan kemiskinan tersebut, lanjut Umar Zunaidi Hasibuan, tiada lain adalah dengan memiliki ilmu, karena ilmu itu tidak pernah mati sampai kapanpun. “Negara kita merupakan negara yang kaya raya sumber daya alamnya, namun masih ada bangsa kita yang miskin, itu disebabkan tidak memiliki ilmu sumber daya manusianya.

Menurut Walikota, musuh kita saat ini yang paling berbahaya adalah Narkotika, dan saat ini sudah merambah sampai ke anak SD yang dijadikan sebagai kelinci percobaan, para santri/wati harus menjadi pelopor dalam memberantas serta memerangi peredaran narkotika. “Bagian penting yang perlu diwaspadai saat ini adalah perkembangan IT, kita harus pintar-pintar memanfaatkan, karena banyak digunakan pula sebagai penyebar berita hoax, untuk itu santri/wati harus pandai memilih dan memilahnya,” pesan Umar Zunaidi.

Pada kesempatan itu, Walikota berharap kepada para santri/wati harus tetap berpegang teguh pada ikrar santri yang diucapkan dan diimplementasikan sehari-hari, jangan hanya bisa membebek saja tanpa bisa mengerjakannya.

Hadir dalam upacara Hari Santri yang diikuti ratusan santri beserta guru dan pengurus Yayasan Ponpes Al Hasyimiyah, Camat Padang Hulu H Abdul Halim Purba bersama para lurah serta Kabag Humas Pemko Tebingtinggi Bambang Sudaryono dan para ustadz pesantren,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Walikota Tebingtinggi Pimpin Upacara Hari Santri