Walikota T.Tinggi : Pramuka Harus Bermental Kuat dan berani

Selasa, Oktober 27th 2015. | Pendidikan |
Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengalungkan tanda peserta kegiatan Pengembara Lintas Alam (Pelita) di halaman SD Negeri 163080 Tebingtinggi

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengalungkan tanda peserta kegiatan Pengembara Lintas Alam (Pelita) di halaman SD Negeri 163080 Tebingtinggi

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM menegaskan bahwa Seorang Pramuka Tidal Boleh Lemah, Namun Pramuka itu harus bermental kuat serta berani tidak cengeng

“Pengembaran Lintas Alam (Pelita) itu adalah untuk membentuk jiwa pramuka agar lebih tangguh dan benar-benar bisa mencintai negeri ini seutuhnya” sebut Umar Zunaidi Hasibuan saat melepas 208 anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) dari 13 sekolah setingkat SMA, SMK dan MA yang mengikuti kegiatan Pelita, di halaman SD Negeri 163080 Jalan Sutomo kota setempat, (27/10.

Lebih lanjut disebutkan Walikota, bahwa Untuk itu, pramuka harus mensyukuri nikmat kemerdekaan, dengan semangat pemuda, pramuka harus bangkit, sekarang tantangan sudah beda, bagaimana kita hidup bebas dan makmur. Pemuda saat ini harus mampu membrantas narkoba yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga, menjadi anggota pramuka harus mampu dan tangguh.

Kegiatan Pengembaraan Lintas Alam (Pelita) ini sendiri Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tebingtinggi dalam rangka menyambut Hut Sumpah Pemuda ke 87 dan peserta akan menempuh jalan sejauh 15 Km menyusuri jalan-jalan raya dan kawasan perkampungan bergabung di titik kumpul di halaman SMK Negeri 4 Kelurahan Bagelen Kota Tebingtinggi.

Kegiatan berlangsung dua hari, 27-28 Oktober 2015 dan keesokan harinya anggota pramuka harus berkumpul di Lapangan Mako Brimob Detasmen B Jalan Ahmad Yani untuk mengikuti upacara Sumpah Pemuda.

Pelepasan itu sendiri turut dihadiri Sekdako Johan Samose Harahap, Komandan Koramil 13 Kapten Inf Salehan, Kadisdik Drs H Pardamean Siregar MAP, Kadis Porabudpar H Azhar Efendi Lubis,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Walikota T.Tinggi : Pramuka Harus Bermental Kuat dan berani