Walikota : Pelajar Harus Jadi Anggota Perpustakaan

Rabu, Januari 13th 2016. | Pendidikan |

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM menghimbau kepada seluruh pelajar di Kota Tebingtinggi agar memanfaatkan dan menjadi anggota perpustakaan umum Daerah Kota Tebingtinggi.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel hari pertama masuk sekolah di halaman SMP Negeri 4 didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar dan dihadiri para Kepala Sekolah SMP se Kota Tebingtinggi.

Kepada para pelajar diingatkan Walikota bahwa saat ini sedang memasuki semester genap, diharapkan agar para pelajar terus meningkatkan disiplin dalam belajar, dan Pemerintah juga akan menerrapkan pembelajaran baru yakni Pelajaran Bela Negara. “Apalagi dalam waktu dekat lagi kelas 9 akan menjalani ujian, dan untuk itu persiapkan diri sebaik-baiknya terutama dalam penguasaan IT, karena ujiannya dengan sistem online”, ujarnya.

Diingatkan Walikota kepada anak-anak pelajar lebih rajin belajar khususnya penguasaan bahasa inggris dan menggunakan komputer karena kedepannya secara global bahasa inggris dan komputer ini akan menjadi sarana dan prasarana penting.

Para pelajar juga diharapkan Walikota untuk mengikuti kegiatan eskul seperti berenang dan kepramukaan untuk mengisi waktu luang agar bermanfaat dan berguna, dan menghindari perbuatan yang tidak baik. Selain itu, pelajar juga dapat memanfaatkan laboraterium yang ada di Kota Tebingtinggi untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dengan didampingi oleh guru-gurunya.

Sedangkan kepada guru-guru diminta Walikota agar mendampingi para siswanya masuk ke perpustakaan dan juga dapat memanfaatkan perpustakaan untuk menambah ilmu, “Jangan siswanya saja yang masuk perpustakaan, sementara gurunya duduk-duduk diluar”, pungkas walikota.

Para orang tua diharapkan Walikota juga ikut mengambil peran melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang masih duduk dibangku sekolah, tidak berharap sepenuhnya pengawasan dari sekolah dengan waktu yang terbatas, anak-anak perlu terus mendapat pengawasan diluar sekolah terutama pengaruh Narkoba dan pergaulan bebas, ujarnya,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota : Pelajar Harus Jadi Anggota Perpustakaan