Walikota BukaLomba TTG Pelajar Tebingtinggi

Kamis, Mei 10th 2018. | Pendidikan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BPMK) Kota Tebingtinggi diikuti oleh 21 orang peserta dari kalangan pelajar SMA/SMK se Tebingtinggi resmi dibuka Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (9/5), di aula BPMK Kompleks Perkantoran BP7 Tebingtinggi.

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, peserta yang mengikuti perlombaan ini merupakan anak-anak hebat di Kota Tebingtinggi, karena punya kemauan untuk terus maju dan berkembang. “Mereka adalah generasi yang ingin maju, bukan sebagai generasi pengikut, dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya Kota Tebingtinggi,” katanya.

Walikota berharap kepada peserta agar membangun teknologi tepat guna yang bersifat effektif, effisien, sederhana dan bermanfaat untuk orang banyak. “Tidak usah berinovasi yang ruwet-ruwet, nanti tidak ada yang memanfaatkannya. Saat ini orang lebih suka memanfaatkan yang sederhana dan tidak memusingkan kepala, apalagi dengan berbiaya murah dan manfaatnya besar, itu nantinya akan digunakan orang banyak,” kata Umar.

Pada kesempatan itu, walikota mengajak para peserta lomba untuk terus berinovasi dan berkreatifitas, apalagi mengingat bangsa Indonesia tergolong masih yang ‘terendah’ dalam hal program tehnologi, harapan kedepan Tebingtinggi dimasa akan datang bakal dikunjungi orang luar karena kemampuan berinovasi dan berkreatiufitas dalam teknologinya, tetapi yang bermanfaat buat masyarakat.

“Mari terus berinovasi dan berkreatifitas secara terus menerus, ciptakan suatu teknologi tepat guna yang bisa mengangkat nama Kota Tebingtinggi ke tingkat nasional, regional bahkan internasional, apalagi Tebingtinggi akan dijadikan tuan rumah TTG tahun ini,” katanya,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota BukaLomba TTG Pelajar Tebingtinggi