Umar Zunaidi serahkan hadiah lomba perpustakaan

Selasa, Juni 7th 2016. | Pendidikan |

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar menyerahkan hadiah juara lomba perpustakaan se Kota Tebingtinggi, kemarin

Walikota mengatakan perpustakaan yang ada di Kota Tebingtinggi haruslah menjadi pusat anak-anak atau orang dewasa untuk membaca menambah ilmu dan wawasannya.

Membaca itu haruslah menjadi sebuah bagian kebutuhan kita dalam hidup sehari-hari, karena dengan banyak membaca akan bertambahnya ilmu pengetahuan apa saja yang kita inginkan.

“Untuk memperoleh suatu ilmu harus dengan membaca, tidak mungkin dapat ilmu tanpa membaca, dan karenanya setiap perpustakaan disekolah-sekolah harus diaktifkan,jangan hanya jadi tempat pajangan buku-buku saja”, sebutnya

Umar Zunaidi juga mengatakan membaca itu secara luas banyak yang dapat dilakukan, bukan hanya sekedar membaca buku saja, dalam kehidupan sehari-haripun diri kita harus pintar membaca, diantaranya membaca situasi, membaca tanda-tanda jaman.

Dalam lomba perpustakaan terbaik tersebut keluar sebagai juara untuk tingkat SD/MI/Sederajat Juara I.SDN.165723 Kec.Padang Hulu,II.SDN.164519 Kec.Padang Hulu,III.SDN.165722 Kec.Padang Hulu, Harapan I.SDN.163080 Kec.Tebing Tinggi Kota II.SDN.167643 Kec.Rambutan dan III.SDN.164518 Kec.Padang Hulu.

Tingkat SMP/MTs juara I. SMPN-1,II.SMPn-4,III.SMPN-2, Harahapan I.SMPN-8,II.MTsN dan III.SMPN-5, Tingkat SMA juara I.MAN, II.SMKN-1,III.SMAN-2, Harapan I.SMAN-4,II.SMKN-1, III.SMAN-2, Juara Harapan I.SMAN-4, II.SMKN-4 dan III.SMKN-3,- (sa/rel)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Umar Zunaidi serahkan hadiah lomba perpustakaan