Umar Zunaidi Lepas Pengembaraan Kwarcab Pramuka

Sabtu, September 15th 2018. | Pendidikan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Timggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melepas kegiatan pengembaraan (scount challemge) Kwarcab Pramuka Tebing Tinggi, Jumat (14/9), di halaman SD Terpadu jalan Sutomo yang diikuti 121 penegak dan penggalang mulai 14-16/9 menempuh jarak 60 Km.

Walikota menyampaikan sebagai pramuka Indonesia tunjukan memiliki akhlak dan sopan santun, jangan lakukan tindakan yang tercela sepanjang perjalanan. Tetap menjaga ketertiban dijalan jangan berteriak-teriak menggangu ketentraman,jaga kebersihan, tidak mengambil dan merusak tanaman orang,jika memerlukan mintalah ijin dari pemiliknya, ujarnya.

Dikatakan hikmah dari kegiatan ini menempa untuk menjadi lebih unggul demgan menempa kekuatan fisik dan ketabahan mental, memupuk kerjasama. Tolong menolong itu adalah merupakan watak seorang pramuka dan harus diutamakan, menjadi contoh dan teladan itu dimulai dari sendiri, ujar Umar.

Pengembaran ini berlangsung dua estafet dan selain menempuh rute diwilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagei,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Umar Zunaidi Lepas Pengembaraan Kwarcab Pramuka