Umar : Jiwa Kepahlawanan Harus Ada Dalam Diri Kita

Senin, November 9th 2015. | Pendidikan |
Umar Zunaidi Hasibuan ketika menjadi narasumber saresehan Hari Pahlawan di Aula SMA Negeri 1

Umar Zunaidi Hasibuan ketika menjadi narasumber saresehan Hari Pahlawan di Aula SMA Negeri  1 Tebingtinggi

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM mengajak pelajar untuk menghargai jasa para pahlawan, karena tanpa jasa pahlawan kita tidak akan merasakan kemerdekaan itu.

“Jiwa kepahlawanan harus ada pada diri kita. Kita harus bisa menjadi pahlawan di zaman sekarang yaitu bisa mengharumkan nama Kota Tebingtinggi baik tingkat daerah dan pusat, khususnya dibidang pedidikan” Ujar Umar Zunaidi saat menjadi nara Sumber pada Saresehan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015 dilaksanakan untuk semua tingkat SMA sederajat se Kota Tebingtinggi di Aula SMA Negeri 1 Jalan KL Yos Sudarso Kota Tebingtinggi. Senin sore (9/11).

Dihadapan ratusan pelajar, Walikota memaparkan, bahwa dahulu masa kerajaan berdiri di kepulaun Indonesia semuanya runtuh, mengapa? Karena pada masa jaya kerajaan belum adanya persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga para penjajah dengan mudah melakukan politik adu domba. Kebangkitan indonesia mulai muncul sejak tahun 1908, kemudian lahirnya sumpah pemuda tahun 1928. “Saat itulah bangsa ini mulai memikirkan persatuan bangsa”, jelasnya.

Sedangkan dimasa sekarang ini, arti pahlawan itu luas, bukan saja pahlawan itu adalah orang yang telah membela kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945, tetapi sekarang ini kita harus menjadi pahlawan negara kita sendiri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Sumber daya manusia (SDM) bangsa kita harus terus ditingkatkan hingga mampu bersaing dengan negara lain. Jangan kita hanya menjadi penonton saja” serunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Kepsek SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi Drs Sariono menjelaskan bahwa peserta pelajar SMA sederajat se Tebingtinggi yang mengikuti saresehan sebanyak 240 orang pelajar. Kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan siswa tentang apa arti pahlawan itu,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Umar : Jiwa Kepahlawanan Harus Ada Dalam Diri Kita