Guru dan Ortu Siswa Dapat Berkomunikasi Lewat WhatsApp

Kamis, September 12th 2019. | Pendidikan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan minta semua jajaran kepala sekolah dan guru-guru di Tebing Tinggi tampa kecuali agar membuka jaringan dengan para orang tua murid dengan memanfaatkan kemajuan IT, misalnya dengan membuka group WhatsApp (WA)

Hal ini disampaikan walikota  saat membuka sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba, kekerasan sosial dan paham radikalisme, Rabu (11/9) di Balai Kota. Hadir, unsur FKPD, para Kepsek dan guru se Kota Tebing Tinggi.

Walikota mengingatkan, ada beberapa hal dalam pemberantasan narkoba yang harus dilakukan, diantaranya masukan interprestasi tentang narkotika dalam mata pelajaran. Perlu pelatihan, penyuluhan bagi para siswa disekolah untuk melakukan perlawanan bersama-sama untuk pencegahan Narkotika.

Untuk pencegahan kekerasaan seksual perlu kesadaran untuk tidak mudah percaya kepada pihak lain, dan tanamkan pada diri anak-anak bahwa tubuhmu adalah milikmu bukan milik orang lain dan tidak menggenakan pakaian seksi yang dapat mengundang kejahatan seksual.

Sementara untuk pencegahan Radikalisme walikota menegaskan dimulai dari diri sendiri, dengan menanamkan prinsip bahwa segala sesuatunya itu ada tatanannya tidak bisa berbuat sesuka hati.

” Saya berpesan agar kepala sekolah menyampaikan apa yang diperoleh dalam sosialisasi ini kepada guru-gurunya, termasuk Kepsek SMAN kalau gak mau patuh saya akan laporkan ke Gubernur untuk hengkang saja dari Tebing Tinggi “, tegas walikota.

Sosialisasi yang diadakan Dinas Pendidikan Tebing Tinggi ini menghadirkan narasumber, Kapolres AKBP Sunadi, Kajari M Novel dan Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin serta BNNK Tebing Tinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Guru dan Ortu Siswa Dapat Berkomunikasi Lewat WhatsApp