Banjir Bandang di Labura, Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Kirim Pasukan

Selasa, Desember 31st 2019. | Pendidikan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut kirim pasukan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Dusun Siria-ria,Desa Hatapang dan Desa Pematang,Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Sebagai bukti kesiapan Pasukan Brimob yang tengah Menggelar tugas Ops. Aman Nusa II dalam rangka Bantuan SAR untuk seluruh wilayah Indonesia, Dansat Brimob Sumut memerintahkan kepada seluruh Jajarannya untuk langsung merespon kesulitan masyarakat yang sedang Mengalami bencana.

AKBP Arke Furman Ambat SIK selaku Danyon B yang bermarkas di Kota Tebing Tinggi, Langsung Mengirimkan 1 Sst Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, Dpp Danton Gas Ipda Hadi Santoso,S.Sos Untuk bergerak menuju ke TKP Bencana Alam Banjir bandang terjadi di Dusun Siria-ria,Desa Hatapang dan Desa Pematang,Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Hal ini sesuai perintah Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK.,S.H Guna Merespon Kejadian Bencana Banjir Bandang yang saat ini terjadi Di Dusun Ria Ria Desa Hatapang Kec. NA IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara – Sumatera Utara. Dengan berkoordinasi dengan Kepolisian wilayah, pasukan langsung diterima oleh Wakapolres Labuhan Batu, Kompol H. Rokhmat,SH.MH.

Banjir bandang terjadi di Dusun Siria-ria Desa Hatapang dan Desa Pematang,Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Banjir dipicu curah hujan deras yang membuat sungai meluap mengakibatkan naiknya volume air sungai Aek Pala dan air kiriman dari Sei Aek Buru.

Kegiatan Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Ipda Hadi Santoso melaksanakan tugas Ops. Aman Nusa II dalam rangka Bantuan SAR Banjir Bandang di Dusun Ria Ria Desa Hatapang Kec. NA IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara Sumatera Utara meliputi, malaksanakan Apel Pagi di Mako Polres Labuhan Batu dpp Waka Polres Kompol H Rohmad .

Selanjutnya pada pukul 08.30 Wib pasukan berangkat dari Mako Polres menuju TKP Banjir di Dusun Siria dan tiba di TKP pukul 12.00 Wib langsung melaksanakan Pendirian Tenda Pleton Sebagai Posko Brimob..

Pasukan beserta Instansi terkait selanjutnya melaksanakan Pendistribusian Logistik Bantuan dan pembersihan rumah warga yang terkena dampak Banjir Bandang.

Personil Batalyon B, Membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman dan membantu warga mengangkat barang yang terendam banjir dan siaga bersama warga. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Banjir Bandang di Labura, Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Kirim Pasukan