Walikota Tebingtinggi Bahas Proyek Strategis Dengan Jokowi

Selasa, Juli 24th 2018. | Nasional |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Diany Rachmi ikut menghadiri pertemuan silaturahmi dengan seluruh Walikota se Indonesia dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7).

Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi H Abdul Halim Purba dalam siaran pers-nya kepada wartawan, Selasa (24/7) menyampaikan, pertemuan tersebut untuk membahas persiapan Kota di Indonesia dalam menyambut revolusi industri proyek strategis nasional yang saat ini dimarakkan di berbagai daerah di Indonesia.

Disampaikan bahwa, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa daerah terutama Kota harus siap dalam mengikuti arus pembangunan yang saat ini dilakukan. “Presiden Jokowi menyampaikan hal-hal terpenting bagi Kota adalah mempersiapkan sumber daya manusia yang handal guna mendukung pembangunan, Presiden juga menegaskan bahwa Kota saat ini memiliki peranan strategis untuk mendukung pembangunan tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kepada seluruh Walikota supaya jangan sampai terjerat kasus KKN yang sebagaimana terdahulu. “Presiden mengingatkan kepada Walikota agar berhati-hati dalam menyelenggarakan sistem pemerintahan di daerah,” imbuhnya.

Selain membahas hal-hal tersebut, Presiden juga menampung segala aspirasi dari seluruh Walikota yang salah satunya adalah pengajuan mengenai adanya dana kelurahan yang tujuannya adalah untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota-kota se Indonesia,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tebingtinggi Bahas Proyek Strategis Dengan Jokowi