Tebingtinggi Raih Nilai ‘CC’ Dalam Evaluasi Lakip

Jumat, Januari 26th 2018. | Nasional |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Secara berturut-turut, Kota Tebingtinggi untuk kelima kalinya kembali memperoleh nilai ‘CC’ atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Tahun 2017 yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Dr H Asman Abnur SE MSi kepada Kabupaten/Kota dan Propinsi se Indonesia, di Batam, Kamis (25/01).

Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Kepala Bappeda Gul Bakhri Siregar SIP M.Si yang turut mendampingi Walikota Tebingtinggi, dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis (25/1), menyampaikan bahwa hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Tahun 2017 yang diserahkan Menpan RB tersebut diterima langsung Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kepala Inspektorat H Marapusuk Siregar SH dan Plt Kabag Organisasi Fitri Wahyuni SH MHum.

Acara penyerahan hasil LAKIP Tahun 2017 dihadiri para Bupati/Walikota dan Gubernur se Wilayah I meliputi wilayah Sumatera, Jawa Barat dan Banten. Untuk Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara terdapat 19 daerah dengan nilai ‘C’ dan 11 Kab/Kota mendapatkan nilai ‘CC’. Sedangkan untuk kategori Provinsi, Sumatera Utara juga mendapat nilai ‘CC’.

Disebutkan bahwa, Kementerian PANRB setiap tahunnya melaksanakan penilaian LAKIP bersama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta dengan Inspektorat Provinsi. “Penilaian LAKIP merupakan pengejawantahan manajemen kinerja sektor publik di Indonesia yang akan mengarahkan birokrasi untuk menetapkan program dan kegiatan berdasarkan prioritas dan kebutuhan masyarakat,” jelas Gul Bakhri Siregar,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags:

Related For Tebingtinggi Raih Nilai ‘CC’ Dalam Evaluasi Lakip