Presiden Jokowi Rombak 18 Pejabat Eselon I

Rabu, Agustus 31st 2016. | Nasional |
Presiden Joko Widodo,- (int)

Presiden Joko Widodo,- (int)

Jakarta | Tebingnews.com – Presiden Joko Widodo akan merombak posisi pejabat eselon I kementerian dan lembaga. Perombakan ini diputuskan dalam rapat Tim Penilai Akhir antara Jokowi dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/8).

“Ada 18 jabatan yang telah diputuskan (untuk dilakukan perombakan),” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Disebutkan Pramono, beberapa posisi yang akan mengalami perubahan adalah di Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan.

Sementara untuk lembaga, perombakan terjadi di Badan Pusat Statistik, Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi. Selain itu juga meliputi Sekretaris Menteri Polhukam, hingga Sekjen Dewan Ketahanan Nasional.

“Kalau PUPR ada enam jabatan, Perdagangan (Kemendag) ada dua), Kemenperin ada satu. Nama-namanya nanti diumumkan setelah Keppresnya jadi,” jelasnya.

Dalam rapat TPA ini, tampak hadir beberapa menteri seperti Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto,- (rol)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Presiden Jokowi Rombak 18 Pejabat Eselon I