Wakajatisu : di Tebingtinggi,152 Pelajar tersangkut Kasus Narkoba

Selasa, Oktober 27th 2015. | Hukum |

IMG_20151026_111107Tebingtinggi | Tebingnews – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu) Baginda Polin Lumbangaol SH menyebutkan Permasalahan Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan terutama dikalangan remaja dan pelajar.

“Berdasarkan laporan, di Sumatera Utara pelajar yang tesangkut Kasus Narkoba mencapai 4.497 Orang dan dari Jumlah itu, sebanyak 152 orang merupakan Pelajar di Kota tebingtinggi” jelas Baginda Polin Lumbangaol SH saat memberi Penerangan Hukum di SMA Negeri I Kota Tebingtinggi, Senin (26/10).

Data tersebut, Kata Baginda, tentu ibarat fenomena gunung es yang hanya terdeteksi sedikit di permukaan. Untuk itu Kejaksaan Tinggi melalui Kejaksaan Negeri telah masuk sekolah-sekolah untuk menyampaikan akan bahaya narkoba sebagai tindakan prepentif pencegahan.

“Mengunjungi sekolah-sekolah seperti yang kita lakukan hari ini bentuk tindakan prepentif menekan agar pelajar mengetahui dan memahami akan bahaya narkoba. Yang kita jelaskan selain berbahaya untuk kesehatan pribadi juga rentan berurusan dengan penegak hukum itulah bahaya dari narkoba yang kita sosialisasikan,” tandasnya.

Diacara yang turut dihadiri Asisten Inteligen Kajatisu Nanang Sigit, Walikota Tebingtinggi, Kajari Tebingtinggi, Kadis Pendidikan Drs Pardamean Siregar, SKPD dan ribuan pelajar itu, Wakajatisu mengajak “Say no to drugs”, sejak dari dini kita harus bisa mengenali berbagai bentuk narkoba dan bagaimana mencegahnya agar jangan sampai kita terjerumus, “karena selain berbahaya untuk kesehatan pribadi juga rentan berurusan dengan penegak hukum itulah bahaya dari narkoba yang kita sosialisasikan,” Ujar Alumni SMA Negeri I Tebingtinggi itu.

Disebutkan Baginda Lumbangaol, Kejatisu telah mempunyai program tentang bahaya narkoba kepada pelajar, dimana dilakukan tindakan prepentif dan proteksi dini kepada pelajar agar jangan terlibat dengan narkoba” jelasnya.

Sedangkan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyambut baik kehadiran Wakajatisu Baginda Polin Lumbangaol, SH “Kehadiran bapak Wakajatisu di Tebingtinggi kami sambut baik. Selain bapak ‘pulang kampung’ kehadiran bapak dalam memberikan penarangan hukum terhadap pelajar SMA 1 hal ini bisa jadi motivasi bagi mereka untuk tekun belajar agar kelak bisa mengikuti jejak bapak,” kata Umar,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Wakajatisu : di Tebingtinggi,152 Pelajar tersangkut Kasus Narkoba