Terkait Ops Simpatik Toba 2017, Satlantas Gelar Sosialisasi Tertib Lalin Di Koramil 13/TT

Jumat, Maret 3rd 2017. | Hukum |

Kasat Lantas AKP Imam Alriyuddin SH bersama Danramil 13/TT Kapten Inf Salehan diabadikan dengan seluruh personil dan peserta sosialisasi uribu/tn)sai kegiatan,- (Photo : Ronal Pasaribu/tn)danramil 13

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebingtinggi melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada personil TNI, Pelajar dan Pramuka di Aula Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 13 Tebingtinggi Jalan KF. Tandean Kota Tebingtinggi, Kamis (2/3/2017).

Kasat Lantas AKP Imam Alriyuddin SH menyatakan sosialisasi yang dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan operasi simpatik yang sementara berlangsung dengan tujuan memberikan edukasi kepada aparat baik Polri maupun TNI serta kepada para pelajar dan masyarakat umumnya demi mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sesuai UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Didampingi Danramil 13/TT Kapten Inf Salehan dan Kanit Dikyasa Iptu Arnol Sitorus, Kasat Lantas memaparkan bahwa peristiwa Lakalantas terjadi disebabkan banyak faktor selain karena melanggar rambu-rambu, yang sering menjadi penyebab Lakalantas adalah kelalaian dan keteledoran pengendara dalam berkendaraan.

“Faktor yang sering menjadi penyebab terjadinya Lakalantas adalah kelalaian pengendara, seperti menggunakan handphone saat mengemudi kendaraan sehingga tidak fokus. Selain itu, pengemudi ugal-ugalan yang sering kali tidak mematuhi rambu-rambu yang ada”, ujarnya.

Disebutkan, Dalam kegiatan itu, selain memaparkan tingginya Lakalantas melalui data, Kasat Lantas juga menampilkan cuplikan peristiwa Lakalantas yang terjadi secara visualisasi dihadapan peserta yang menyaksikannya dengan antusias.

“Yang kita saksikan (visualisasi red) ini semuanya Lakalantas yang terjadi disebabkan hal sepele tapi fatal akibatnya”, jelas Imam.

Berdasarkan peristiwa Lakalantas yang terjadi, lanjut Imam, pihaknya berusaha secara maksimal dengan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menekan angka Lakalantas demi terwujudnya masyarakat yang tertib berlalu lintas. Imam berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat merubah masyarakat yang selama ini tidak tertib dalam berlalu lintas menjadi tertib sehingga peristiwa Lakalantas dapat ditekan dan diminimalisir.

“Harapan kita, dengan melakukan sosialisasi ini, masyarakat khususnya para pelajar dapat menjadi tertib dalam berlalu lintas. Kita tidak ingin pelajar yang merupakan generasi masa depan bangsa menjadi korban Lakalantas”, harapnya.

Sedangkan Danramil 13/TT Kapten Inf Salehan mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas atas pelaksanaan sosialisasi tersebut. Dirinya juga menekankan kepada seluruh personil agar menerapkan tertib berlalu lintas sehingga menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat,- (Nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Terkait Ops Simpatik Toba 2017, Satlantas Gelar Sosialisasi Tertib Lalin Di Koramil 13/TT