Nyabu Bersama temannya, Dua Sopir Truk diringkus

Senin, Oktober 12th 2015. | Hukum |
Photo : Ilustrasi

Photo : Ilustrasi

Tebingtinggi | Tebingnews – Dua sopir Colt Diesel yang mengangkut Kowol atau kulit buah sawit , yakni Ir (35) dan MTP (30) keduanya warga Dusun IV Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Batubara diringkus Aparat Polsek Dolok Merawan bersama seorang temannya Ri (21) dan Pak Bunga (DPO), karena kedapatan Nyabu samping sebuah Rumah makan di jalan Lintas Tebingtinggi-Pematang Siantar, Desa Kelembah Kecamatan Dolok Merawan, Sergai, Minggu Malam 911/10).

Informasi yang dihimpun, Seyogianya kedua Sopir itu akan mengantar Kowol dari Salah satu PKS di desa Binjai, Sergai menuju PT Indorayon Porsea, namun mereka singgah dirumah makan tersebut untuk makan minum.

Sesampai di rumah makan itu dan saat bersantai tiba tiba datang tukang jual bunga yang akrab dipanggil Pak Bunga mengajak keduanya bersama Ri (21) yang merupakan anak pemilik rumah makan itu guna nyabu bersama di samping rumah makan.

“Kami baru nyabu, beberapa petugas langsung datang ke lokasi tempat kami nyabu. Ketika polisi datang, Pak Bunga kabur sementara kami bertiga bersama MTP dan Ri dibawa ke Mapolres Tebingtinggi bersama sisa sabu-sabu sebanyak 0,20 gram” Ungkap Irfan yang memiliki 6 putera dan puteri itu.

Kasat Narkoba AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penyerahan Tahanan dari pihak Polsek Dolok Merawan sebanyak tiga tersangka ketika sedang nyabu, satu pelaku kabur saat dilakukan penggrebekan di rumah makan di Desa Kelembah tersebut.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, Ir beserta MTP dan Ri mendekam di sel mapolres Tebingtinggi dan dijerat UU Narkotika No. 35/2009, dengan ancaman Hukuman minimal 5 tahun,- (li)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Nyabu Bersama temannya, Dua Sopir Truk diringkus