Gatot Pujo Nugroho Tiba di Kejari Medan, Segera Jalani Sidang Bansos

Rabu, Juli 20th 2016. | Hukum |
Gatot Pujo Nugroho,- (dok int)

Gatot Pujo Nugroho,- (dok int)

Medan|Tebingnews.com – Mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho akhirnya tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sekitar pukul 21.50 WIB, Selasa (19/7/2016) malam.

Dengan menumpangi mobil Toyoya Kijang kapsul hitam, Gatot Pujo Nugroho yang segera menjalani sidang kasus korupsi dana bansos akhirnya sampai di halaman depan, tepatnya di depan pintu masuk Kejari Medan.

Gatot Pujo Nugroho mengenakan jaket kecokelatan dikawal Tim Intel Kejati Sumut bersama Tim Pidsus Kejari Medan dan dibawa ke lantai II gedung Kejari Medan guna proses penyelesaian administrasi sebelum dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjunggusta Medan.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah mengatakan selama berada di ruang Pidsus, Gatot Pujo Nurgoho menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum dinyatakan layak ditahan.

“Kami periksa dulu, apakah dalam keadan sehat. Setelah selesai, malam ini akan langsung kita bawa ke Lapas,” katanya.

Mantan Gubsu ini dikirim ke Medan guna proses pelimpahan tahap II (penyerahan barang bukti beserta tersangka) terkait perkara yang menjeratnya dalam kasus korupsi dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) tahun 2012-2013, Karena Kejaksaan Agung melimpahkan berkas Gatot ke Kejari medan.

Sebelumnya, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Bobbi Sandri mengatakan setelah pelimpahan atau tahap dua (P-22) tersebut, selanjutnya, tersangka kasus korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Dana Hibah Pemerintah Provensi Sumatera Utara (Pemprovsu) tahun anggaran (TA) 2012-2013 ini ditangani oleh Kejari Medan.

“Karena, administrasi perkaranya di Kejari Medan. Makanya ditangani Kejari Medan,” katanya.

Selanjutnyam setelah tiba di Kejari Medan, Gatot Puji Nugroho akan diboyong ke Lapas Tanjung Kusta Medan untuk dititipkan selama proses hukumnya berjalan termasuk persidangan yang dilaksanakan di PN Tipikor Medan.- (trb-mdn / mb)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Gatot Pujo Nugroho Tiba di Kejari Medan, Segera Jalani Sidang Bansos