Dua Pengguna Narkoba Diringkus Polisi

Senin, Oktober 9th 2017. | Hukum |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Personil kepolisian Polsek Sipispis dan Polsek Padang Hilir Polres Tebingtinggi berhasil mengamankan dua orang pria diduga penguna dan pengedar sabu. Selain kedua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti sabu dan 1 butir pil Ekstasi.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi Kanit I Satres Narkoba Iptu W Silitonga dalam siaran pers diruang Media Center Mapolres Tebingtinggi, Senin (9/10) mengungkapkan, kedua pelaku adalah MS alias H (25) warga Jalan Delima Lingkungan VIII Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi diringkus personil Polsek Sipispis pada Senin (2/10) siang sekira pukul 12.30 Wib, saat pelaku sedang berjualan Bakso di Dusun I Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai. “Dari tangan pelaku MS, berhasil diamankan barang bukti berupa 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 unit sepeda motor Supra X BK 2313 NAN, yang diakui pelaku adalah miliknya,” terang AKP MT Sagala.

Sedangkan pelaku lainnya adalah AHS alias A (21) warga Jalan Letda Sujono Lingkungan III Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi. Dari tangan pelaku AHS, personil Polsek Padang Hilir berhasil menemukan barang bukti berupa satu buah dompet yang didalamnya terdapat 2 bungkus plastik yang berisikan sisa serbuk putih kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik putih yang berisikan 1 buah pil warna biru muda berlogo Mitsubishi yang diduga merupakan narkotika jenis Ekstasi, 1 buah kotak korek api, 1 buah jarum dan 1 buah alat hisap sabu atau bong.

“Usai menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sipispis dan Padang Hilir, kedua pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Satres Narkoba Mapolres Tebingtinggi untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” sebut AKP Sagala.

Dijelaskan Kasubbag Humas, penangkapan terhadap pelaku MS bermula dari adanya laporan masyarakat ke Polsek Sipispis yang mengatakan jika pelaku yang sehari harinya berjualan Bakso di Dusun I Buluh Duri kerab melakukan transaksi sabu dengan salah seorang bandar. Mendapat info tersebut, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengrebekan hingga akhirnya dari dalam kantong celana pelaku MS ditemukan barang bukti sabu tersebut.

“Sementara penangkapan terhadap pelaku AHS dilakukan tanpa sengaja, dimana personil Polsek Padang Hilir saat itu sedang mengejar pelaku R (DPO), yang diduga merupakan salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polsek Padang Hilir. Saat itu pelaku R dikabarkan sedang berada di Jalan Letda Sujono disalah satu rumah kosong, namun ketika petugas meluncur kelokasi, pelaku R tidak ditemukan, hanya pelaku AHS yang terlihat berada dilokasi, dan ketika petugas mendatangi pelaku, AHS terlihat ketakutan hingga petugas curiga dan melakukan pengeledahan,” imbuh Sagala. Dari pemeriksaan pelaku AHS mengaku jika dirinya baru saja mengunakan narkotika jenis sabu bersama pelaku R.

Kepada wartawan, pelaku MS yang telah memiliki satu orang anak ini mengaku jika dirinya membeli sabu dari As, warga Pondok Genteng Sipispis dengan harga Rp 70 ribu.

“Kedua pelaku dan barang bukti kini telah ditahan di Mapolres Tebingtinggi dan pihak Satres Narkoba masih terus melakukan pengembangan atas pengakuan kedua pelaku,-(ay/nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Dua Pengguna Narkoba Diringkus Polisi