Dua Pelaku Jambret Tas Diringkus Polsek Padang Hilir

Rabu, Juni 22nd 2016. | Hukum |

IMG_3877Tebingtinggi | Tebingnews.com – Dua Tersangka pelaku Penjambretan Tas Milik Elis Setiawati Simanjuntak berhasil diringkus aparat Polsek Padang Hilir, Kota tebingtinggi, Selasa (21/6/2016) dan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku mendekam dalam sel tahanan.

Kedua Pelaku tersebut adalah RPA alias An (21) dan IJP alias Ig (18) keduanya warga Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebingtinggi Kota Kota Tebingtinggi. Selain kedua tersangka petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor yang dipakai tersangka melakukan aksi jambret tersebut

Informasi yang diperoleh wartawan Rabu (22/6/2016) menyebutkan peristiwa penjambretan tas Milik Korban itu terjadi di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi tepatnya depan kantor Satpol PP pada hari Sabtu (18/6) pagi lalu.

pagi itu, Korban yang merupakan pegawai honor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Tebingtinggi mengendarai sepeda motor bersama adiknya, tepat di lokasi kejadian tiba-tiba sepeda motor korban dipepet satu unit sepeda motor dinas Plat Merah jenis Honda Supra X 125 BK 23XX N yang dikendarai kedua pelaku. Dan selanjutnya tas korban yang disandang adiknya langsung di rampas pelaku, dan selanjutnya langsung tancap gas.

Mengetahui hal tersebut korban selanjutnya berteriak dan berusaha mengejar kedua pelaku. Namun kedua pelaku berhasil lolos. Tidak terima dengan kejadian itu korban dan adiknya membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Padang Hilir.

Pihak Polsek padang Hilir yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil meringkus Tersangka RPA saat melintas mengendarai sepeda motor dinas plat merah honda supra x 125 tepat didepan kantor PT Jasa Raharja Jalan Ahmad Yani Tebingtinggi pada hari Selasa (21/6) dan selanjutnya petugas meringkus rekannya IJP dirumahnya.

Kapolsek Padang Hilir AKP Sugiri yang didampingi Kasubag Humas Iptu MT Sagala kepada wartawan membenarkan penangkapan kedua tersangka.

“Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan hingga saat ini, dan dari pengakuan pelaku RPA, diketahui jika sepeda motor plat merah yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi jambret adalah sepeda motor dinas milik ibu tersangka PRA yang bekerja sebagai PNS di salah satu instansi di pemerintahan di Kota Tebingtinggi”, terang Kapolsek,- (li)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Dua Pelaku Jambret Tas Diringkus Polsek Padang Hilir