BNN Tes Urine Para Sopir, di Terminal Bandar Kajum, Satu Sopir Positif

Selasa, Juni 28th 2016. | Hukum |
BNN Sergai saat melakukan tes urine di terminal Bandar Kajum Kota Tebingtinggi,- (Photo : ronal)

BNN Sergai saat melakukan tes urine di terminal Bandar Kajum Kota Tebingtinggi,- (Photo : ronal)

Tebingtinggi | tebingnews.com – Guna menjaga dan mengantisipasi keselamatan penumpang yang akan mudik, Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Serdang Bedagaimelakukan test Unire terhadap 80 an supir Angkutan Umum di terminal Bandar Kajum Kota Tebingtinggi, selasa (28/6/2016) pagi, Seorang Diantaranya terindikasi menggunakan Narkotika Jenis Ganja

Salah seorang anggota BNN Sergai, Janter Sinambela kepada Wartawan di lokasi pemeriksaan tes urine menyebutkan, Pemeriksaan itu hanya dilakukan satu hari saja, dan dari 80 sopir yang di test, ternyata ada satu orang diantaranya dinyatakan positif terindikasi menggunakan narkotika jenis ganja, atas nama Muhammad Enrico Pardede (30) warga Titi Kuning-Perbaungan Kabupaten Sergai yang sehari-hari membawa bus angkutan umum Sartika jurusan Bagan Batu-Medan.

sopir yang hasil test urinenya negatif langsung melanjutkan perjalananya, sedangkan yang Terindikasi mengkonsumsi narkoba tersebut selanjutnya dibawa ke kantor BNN Sergai yang berada di Desa Firdaus untuk dilakukan lidik yang kemudian jika terlibat dalam sindikat narkoba akan diproses secara hukum.

“Jika sopir tersebut hanya menggunakan, pihak BNN akan melakukan rehabilitasi terhadap sopir yang terkena narkoba” kata Janter Sinambela.

Sementara itu Muhammad Enrico Pardede mengakui jika dirinya pada minggu (26/6/2016) lalu di salah satu warung di Kandis-Riau menghisap ganja bersama temannya.

“Kemarin aku memang menghisap ganja, dan dibus Sartika ini aku hanya sopir serap saja, sopir utamanya tadi pagi turun di Kisaran lalu aku disuruh mengemudikan bus sampai ke Medan,”ujar Enrico Pardede.- (li)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For BNN Tes Urine Para Sopir, di Terminal Bandar Kajum, Satu Sopir Positif