Berkas Arifin alias Apin Lehu Dilimpahkan ke Kejari Tebingtinggi

Jumat, Juli 15th 2016. | Hukum |
Apin Lehu (Baju Kaos dan bertato) saat digiring petugas di Sat Narkoba Polres Tebingtingg beberapa waktu lalui,- (Photo : Dok)

Apin Lehu (Baju Kaos dan bertato) saat digiring petugas di Sat Narkoba Polres Tebingtingg beberapa waktu lalu,- (Photo : Dok)

Tebingtinggi | tebingnews.com – Berkas perkara kepemilikkan sabu, atas nama Arifin alias Apin Lehu (30) Warga Kota pematang Siantar, akhirnya dinyatakan lengkap atau P21.

Informasi yang dihimpun, Tersangka Arifin alias Apin Lehu beserta barang bukti Narkotika telah dilimpahkan penyidik Polres Tebingtinggi ke Pihak kejaksaan Negeri (Kejari) tebingtinggi, kamis (14/7/2016).

“Benar kami sudah menerima pelimpahan tersangka Arifin alias Apin Lehu dan barang bukti narkotika yang disita dari penyidik Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi”. Sebut Kajari Tebintinggi melalui salah satu Jaksa penuntut Umum (JPU), David Nababan SH ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya

Disebutkan David, berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap atau P21 pada tanggal 28 Juni 2016. Akan tetapi ketepatan penggelaran perayaan Hari Idul Fitri 1437 H maka penyidik Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi baru dapat melakukan pelimpahan tersangka Apin Lehu dan barang bukti pada hari Kamis (14/7/2016) siang.

“Tanggal 28 Juni 2016 berkas perkara sudah P21 tapi ketepatan lebaran maka pelimpahan tersangka dan barang bukti baru dapat dilakukan penyidik Sat Narkoba pad hari Kamis (14/7) siang”. Jelasnya.

Dari hasil penyidikkan, Tersangka Apin Lehu dijerat melanggar pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Pasal yang dijerat terhadap tersangka Apin Lehu itu tetap seperti diterapkan penyidik Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi. Hingga saat ini kami masih melangkapi berkas perkara untuk bisa secepatnya dilimpahkan kepihak Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi untuk menetapan majelis hakim dan jadwal sidang.sedangkan tersangka Apin Lehu sudah ditahan dengan kembali dititip di Lapas klas II B Kota Tebingtinggi,” Ujar David Nababan mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan, tersangka Apin Lehu warga Kota Pematangsiantar itu diamankan Warga Jalan Sopian Zakaria Kota tebingtinggi ke Sub Denpom Tebintinggi karena melakukan pengrusakan rumah Yusuf di Jalan Sofian Zakaria Lingkungan II Kelurahan Tebingtinggi kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi pada hari Sabtu (16/4/2016) silam

Setelah dilakukan pemeriksaan di Kantor Sub Denpom Jalan Pahlawan Kota tebintitinggi, ternyata dari tersangka Apin Lehu disita barang bukti berupa Narkotika Jenis sabu dan 20 butir ekstasi dengan 3 warna yakni Biru Coklat dan hijau. Dan selanjutnya Apin Lehu serta Barang Bukti Narkoba tersebut diserahkan Pihak Denpom ke sat Narkoba Polres Tebingtinggi.- (psb / m24.co)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Berkas Arifin alias Apin Lehu Dilimpahkan ke Kejari Tebingtinggi