Walikota Tebing Tinggi Resmikan Pasar Kecamatan Rambutan

Jumat, Januari 11th 2019. | Ekonomi |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan Optimalisasi Pasar Kecamatan berlokasi di Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Kamis (10/1/2018), ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita oleh Kajari Tebing Tinggi Muhammad Novel.

Walikota mengatakan, saat ini siapa yang tidak mampu bersaing untuk peningkatan perekonomian maka dia akan jadi pecundang atau orang kalah, apalagi saat ini Tebing Tinggi lokasinya tidak jauh dari kota Medan, hanya butuh waktu setengah jam dari Tebing Tinggi ke Medan.

“Tebing Tinggi kota satelit dari Medan, bukan Lubuk Pakam bukan Perbaungan, lantas orang-orang di Medan bertanya pada kita, kalau ke Tebing Tinggi kami mau ngapai pak, ngabis-ngabisi minyak mutar di jalan tol balik lagi. Pertanyaan ini akan menjadi bahagian yang harus dipikirkan dan diprogramkan secara nyata,” kata walikota.

Menurut Umar Zunaidi, Tebing Tinggi seperti magnet yang mempunyai dua kutup yakni utara dan seletan, dan Tebing Tinggi harus memposisikan diri berada di kutup mana, mana yang bisa menarik orang datang, atau jangan-jangan orang Tebing Tinggi yang justru tertarik pergi ke Medan.

“Untuk itu kami berharap teruslah melakukan keratifitas dan inovasi agar ada barang-barang yang bisa dijual dan menarik orang datang ke Tebing Tinggi untuk berbelanja dan harganya tidak mahal,” imbuh walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengingatkan kepada para pedagang agar mampu melaksanakan transaksinya dengan prinsip ambil untung sedikit yang penting tetap menjaga pelanggan, selain itu juga ramah dalam melakukan komunikasi dengan pelanggan, “Jangan persoalan di rumah dibawa ke pasar dalam berdagang,” katanya.

Walikota juga mengajurkan kepada para pedagang agar membentuk Koperasi Pasar (Kopas) yang nantinya bisa bergandeng dengan perbankan dan perusahan untuk penguatan modal bagi para pedagang. “Saya berharap teruslah meningkatkan usaha secara bertahap dan dengan kemauan tinggi serta dikelola dengan baik dan bagus, termasuk dalam pengelolaan sampahnya,” pungkas walikota.

Sebelumnya Camat Rambutan H Muhammad Hasbie Ashshidiqqi menyampaikan, Pasar Kecamatan Rambutan yang diresmikan merupakan bantuan pemerintah pusat yang diisi oleh 59 pedagang dengan menempati 11 kios dan 48 meja semen. Peresmian juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tebing Tinggi Resmikan Pasar Kecamatan Rambutan