Walikota : PPB Lahan pertanian digratiskan

Jumat, Oktober 2nd 2015. | Ekonomi |
Walikota Tebingtinggi / Dok

Walikota Tebingtinggi / Dok

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtigngi Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan bahwa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sejak 2015 akan digratiskan 50 persen dan ditahun mendatang seluruh Lahan Pertanian dalam soal PP digratiskan Penuh.

Hal itu diterangkan Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM dalam dialog interakatif dengan masyarakat Kelurahan Teluk Karang Kec.Bajenis pada rangkaian acara Jumat Keliling (Jumling) Jumat (2/10) dilingkungan III kelurahan setempat.

Lebih lanjut, walikota juga mengingatkan kepada warga Kota Tebingtinggi khusus bagi kaum tani yang memiliki lahan pertanian agar tidak menjualnya kepada pihak developer atau pengembang dalam rangka membangun perumahan di atas lahan pertanian sehingga dunia pertanian di kota Tebingtinggi lahannya kian menyempit meskipun pemerintah telah mencanangkan Kota Tebingtinggi sebagai lahan pembibitan padi unggul di Indonesia.

Disamping menyoal Lahan pertanian, Walikota yang diampingi sejumlah Pimpinan SKPD itu, Umar Hasibuan juga meminta agar agar terus melakukan penghematan ditengah situasi perekonomian yang kurang baik saat ini, “yang terbaik dilakukan adalah jika Pendapatan tidak naik, maka pengeluaranlah yang dikurangi, itulah yang namanya hidup hemat” sebut Mantas Kadis Binamarga Sumut itu.

“Manfaatkanlah semua potensi yang ada dimiliki, seperti lahan kosong untuk ditanami sayur-sayur yang bernilai ekonomi, demikian juga memanfaatkan sampah organik dan non organik, untuk itu diharapkan disetiap kelurahan harus ada Bank Sampahnya yang bisa dimanfaatkan untuk menambah ekonomi rumah tangga” pesannya,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Walikota : PPB Lahan pertanian digratiskan