Walikota Buka Muskot Ke V Kadin Tebingtinggi

Sabtu, September 30th 2017. | Ekonomi |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) jangan cepat berputus asa dan jangan cepat menyerah dalam menjalankan usahanya, karena Kadin merupakan satu lembaga yang bisa mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

“Kadin adalah sebuah organisasi besar dan jangan mengecilkan diri, Kadin adalah mitra pemerintah dalam mengembangkan perdagangan dan perindustrian dan Kadin merupakan perwakilan pemerintah memasarkan hasil-hasil produk daerah ke luar negeri,” kata H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka secara resmi Musyawarah Kota Kadin ke V Kota Tebingtinggi, Sabtu (30/9), di Hotel Malibou Jalan Sudirman kota setempat.

Pada Muskot Kadin ke V tahun 2017 yang dihadiri Ketua Kadin Provsu diwakili Tohar Suhartono selaku Wakil Ketua Bidang Pertambangan, Ketua Kadin Kota Tebingtinggi H Muhammad Daniel Sultan dan beberapa pimpinan SKPD itu, walikota berharap akan lahir suatu perencanaan yang baik, dan diingatkan juga agar dalam bermusyawarah tetaplah berpegang teguh pada AD/ART Kadin, “Kita harus menyiapkan diri untuk memasarkan hasil produk-produk kita ke luar negeri,” harap walikota.

“Belum lama ini saya bersama Bapak Gubernur Sumut dan Menteri Perdagangan RI berkunjung ke Negara Rusia, saya bertemu dan berbicara dengan Duta Besar Rusia dan Negeria, mereka siap membantu produk-produk dari Tebingtinggi yang dibutuhkan mereka,” ujarnya.

Menurut Umar Zunaidi, Pemerintah Kota Tebingtinggi kedepannya akan membuat suatu gedung central pemasaran hasil-hasil produk Kota Tebingtinggi dan sekaligus tempat menyampaikan informasi untuk berbisnis secara langsung, dan tempatnya akan disiapkan di kompleks terminal Bandar Kajum. “Komoditas dari Indonesia yang sangat mereka butuhkan diantaranya sawit, tapioka dan barang-barang lainnya, dan produk tersebut umumnya banyak berasal dari pulau Sumatera. Kita bisa bekerja sama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara,” ajak walikota.

Sebelumnya, Ketua Kadin Provsu diwakili Tohar Suhartono berpesan, manfaatkanlah Muskot Kadin Tebingtinggi dengan sebaik-baiknya dengan program yang memberikan dukungan terhadap agenda pembangunan di Kota Tebingtinggi. “Sungguh beruntung Kadin Tebingtinggi punya Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan yang selalu memberikan dukungan atas tumbuh dan kembang perekonomian di kota ini,” katanya.

Untuk itu, Tohar mengingatkan Kadin untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi, “Siapa saja nanti yang terpilih menjadi ketua baru masa bhakti selanjutnya, manfaatkan apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi,” imbuhnya.

Adapun hasil akhir dari pelaksanaan Musyawarah Kota ke V Kadin Kota Tebingtinggi tahun 2017 terpilih Chaidir Chandra sebagai Ketua Kadin Kota Tebingtinggi masa bakti 2017-2022 menggantikan H Muhammad Daniel Sultan,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Buka Muskot Ke V Kadin Tebingtinggi