Wako Minta Warga Tebingtinggi Tingkatkan Sektor Kuliner

Sabtu, Januari 19th 2019. | Ekonomi |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, kemampuan anggaran dana terbatas yang dimiliki pemerintah kota, mengharuskan untuk dilakukan penajaman-penajaman di dalam program kerja yang sifatnya real dan bermanfaat serta bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kota Tebingtinggi.

“Saya mengajak semua warga Kota Tebing Tinggi untuk bersama-sama meningkatkan kreatifitas dan inovasi di sektor kuliner. Kita ingin menjadikan Tebing Tinggi menjadi ‘the city of kuliner’, agar orang-orang datang ke Tebing Tinggi dan tidak harus pergi ke Kota Medan untuk makan, karena kita tahu tol Tebing Tinggi – Medan sudah selesai dan hanya memerlukan waktu setengah jam untuk sampai ke Medan, dan ini menjadi tantangan kita kedepan”.

Hal itu disampaikan Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan, Jum’at (18/1/2019), di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Walikota H Umar Zunaidi juga menyampaikan bahwa konsultasi publik ini merupakan bahagian dari rangkaian satu kegiatan dimulainya musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), dan dilanjutkan dengan musrenbang kelurahan, kecamatan, forum SKPD dan selanjutnya sampai ke atas.

“Ini menunjukkan kepada kita bahwa setiap yang kita rencanakan itu untuk satu tahun kedepan, meski tahun 2020 masih lama lagi, akan tetapi dari sekarang kita harus sudah melakukan pemikiran, mau kemana di tahun 2020 yang akan datang,” ujar walikota.

Dijelaskan juga, dalam perencanaan ada yang namanya jangka panjang, menengah dan adapula rencana kerja pemerintah Kota Tebing Tinggi yang sifatnya tahunan, tetapi semua itu harus disesuaikan dengan apa yang ada di atas kita yaitu RPJM Provinsi dan Nasional.

“Harus ada satu kesatuan antara apa yang kita rencanakan dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Sinkronisasi, koordinasi itu perlu dilakukan termasuk dengan daerah – daerah tetangga agar kiranya sinergritas dan hasil dari apa yang kita bangun itu dapat memberikan dampak yang luar biasa,” terang Umar Zunaidi.

Kegiatan konsultasi publik menghadirkan narasumber Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi M Hazly Azhari Hasibuan, Kepala Bappeda Provinsi Sumut Ir H Irman M.Si, Kadis Pendidikan Tebing Tinggi Pardamean Siregar, Kadis Ketenagakerjaan Iboy Hutapea, dari STIE Bina Karya Dr Mangasi Sinurat. Kepala Bappeda Tebing Tinggi dan Kepala Bappeda Kabupaten Sergai, Batu Bara, Simalungun serta Kota Pematang Siantar,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Wako Minta Warga Tebingtinggi Tingkatkan Sektor Kuliner