Umar Zunaidi : Pemko T.Tinggi Berupaya Bangun Laboratorium MUI

Kamis, November 12th 2015. | Ekonomi |

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan bahwa Tahun Depan Pemerintah Kota akan berupaya membangun Labolatorium Untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi, guna melayani Warga (pengusaha) memperoleh label halal, mengingat label halal tersebut sangat berpengaruh terhadap produksi suatu usaha.

Hal itu diungkapkan Walikota usai membuka Musyawarah Daerah (MUI) Ke VIII Kota Tebingtinggi masa khidmat 2015-2020 yang digelar (11/11) digedung Hj.Sawiyah Kota itu.

Disebutkan Walikota, dia sendiri pernah menerima laporan dari seorang pengusaha, omset dagangan kian bertambah setelah memperoleh label halal, persoalannya untuk pengurusannya memakan waktu yang lama, karena harus ke Medan, karena disana yang laboratoriumnya, karena itu hal tersebut akan menjadi perhatian serius Pemko.

Saya sendiri pernah menerima laporan dari seorang pengusaha, omset dagangan kian bertambah setelah memperoleh label halal, persoalannya untuk pengurusannya memakan waktu yang lama, karena kita harus ke Medan, karena disana yang laborateriumnya, ini menjadi perhatian serius kita, kisah Walikota.

“Saya berharap dalam kepengurusan MUI mendatang tidak hanya terdiri dari para Ulama saja, tetapi juga orang-orang spesialis, misalnya ahli farmasi dan ekonomi, Karena bagaimana Ketua MUI akan menentukan label halal jika didalamnya tidak ada tenaga farmasi” Ujar Walikota,- (sa)

Baca Juga : Walikota T.Tinggi : Prinsip Ke Islaman Harus Ditegakkan Dengan Benar

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Umar Zunaidi : Pemko T.Tinggi Berupaya Bangun Laboratorium MUI