Umar : Koperasi Merupakan Roh Ekonomi Indonesia

Jumat, Agustus 5th 2016. | Ekonomi |
Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan hadiah kepada Kopdit CU Mandiri

Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan hadiah kepada Kopdit CU Mandiri

Tebingtinggi | tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan, bahwa di Tebingtinggi ini ada 208 koperasi yang aktif dan 103 koperasi berencana merevitalisasi diri agar dapat bergerak dengan cepat. Tentu ini merupakan bentuk upaya untuk kemajuan Kota Tebingtinggi.

Hal itu dia katakana peringatan HUT Koperasi ke-69 Tingkat Kota Tebingtinggi yang digelar di Lapangan Merdeka Jalan sutomo kota setempat, Kamis (4/8/2016). Turut Hadir disitu Ketua Dekopinwil Sumut dan Unsur FKPD, Dekopinda Kota Tebingtinggi.

Menurut Walikota, Koperasi ini mempunyai ciri khas yaitu mensejahterakan anggotanya, karenanya dia berharapkan ciri khas koperasi ini bisa terus di pertahankan.

“Jika kita berkoperasi dan melaksanakannya dengan baik, mudah-mudahan tidak akan ada mafia yang menguasai perdagangan dan menentukan harga komoditas seenaknya. Dengan adanya koperasi semuanya bisa menjadi transparan dan teratur” sebut Umar Zunaidi.

Dihadapan ratusan pelajar yang hadir diacara itu, Walikota juga mengajak agar menumbuhkan semangat berkoperasi, “koperasi adalah roh dari Ekonomi Indonesia. Tumbuhkan roh itu dari sekarang, agar dapat meningkatkan perekonomian kita nantinya. Koperasi masa sekarang juga sudah mengikuti perkembangan IT, tidak berbentuk tradisional lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinwil Sumut Drs.H.Tarmizi Lubis memberikan apresiasi dan selamat kepada kota Tebingtinggi yang prestasinya sangat baik di bidang Koperasi.

DSC_9647Tarmizi menyampaikan, pentingnya koperasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat, karena, sebutnya, koperasi didirikan bukan untuk kepentingan sendiri tapi bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui sistem kekeluargaan, saling membantu dan gotong royong.

“Dekopinwil Sumut berharap kepada seluruh gerakan Koperasi untuk terus meningkatkan prestasinya lagi demi kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Tebingtinggi” Harap dia.

Dalam acara itu juga diwarnai dengan penyerahan piala dan hadiah untuk para juara lomba serta tali asih kepada sesepuh Koperasi Kota tebingtinggi.

Juara Lomba Tangkas Keterampilan Koperasi Tingkat SMA, dan SMK se-Kota Tebingtinggi keluar sebbagai juara I. SMA Ir.H.Djuanda, Juara II SMA Negeri 2, Juara III. SMA Negeri 1. Angkan untuk Kategori Koperasi berprestasi Juara I diraih Kopdit CU.Mandiri, Juara II. Primkop Polresta Tebingtinggi, Juara III KPRI SMP Negeri 2,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Umar : Koperasi Merupakan Roh Ekonomi Indonesia