Umar Ingatkan, Jika Ingin Sukses Wirausaha, Jangan Malu Berinovasi

Selasa, Juli 25th 2017. | Ekonomi |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa orang yang berani melakukan usaha adalah orang yang mau mengembangkan usahanya dengan kewirausahaan yang ada. Umar Zunaidi menceritakan bahwa dirinya sering survey tentang entrepreneur.

“Kalau ingin sukses berwirausaha, jangan malu berinovasi. Kita jangan harus berpenampilan mewah baru dibilang pengusaha, jangan malu terjun di dunia wirausaha”, ujar Wali Kota pembukaan Pelatihan Technopeneur bagi pelajar dan mahasiswa yang diselenggarakan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Koperasi dan UKM RI di Hotel Malibu Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi, Selasa (25/7/2017).

“Mengapa kita tidak beralih kepada wirausaha, ini membuktikan karena kita belum mampu untuk melakukan dan membuka jaringan ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam berkompetisi dalam dunia usaha, kita harus bijak dan mampu membuat strategi serta membaca permintaan pasar” ungkapnya.

Karenanya, Wali Kota berharap, hasil dari pelatihan ini bisa meningkatkan jiwa kewirausahaan untuk pelajar, mahasiswa dan wirausaha muda yang ada di Kota Tebingtinggi. “Technopeneur adalah wirausaha yang memiliki tekhnologi, kebijakan dan progress dalam pengembangan usaha. Kita jangan hanya menjadi pengikut, kita juga harus bisa menjadi penggagas. Entrepreneur itu harus mampu mengembangkan UKM dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah dengan memanfaatkan technologi yang ada saat ini” pesannya.

Sebelumnya Kepala Bidang Penumbuhan Kewirausahaan Deputi Bidang Pengembangan SDM dari Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI, Surmanto S.Sos mengatakan, perkembangan kaum wirausaha pemula di Indonesia setiap tahun terus mengalami peningkatan.

“Kementrian Koperasi dan UKM terus mendidik calon wirausaha maupun wirausaha pemula baik masyarakat umum, pelajar, mahasiswa serta pelaku usaha lainnya. Ditargetkan pada tahun 2017, terjadi peningkatan sebesar 4 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang menjadi pelaku wirausaha, saat ini kita telah mendidik 6.000 orang untuk mendapatkan pendidikan kewirausahaan diharapkan program ini akan terus berkembang membentuk wirausaha-wirausaha baru” jelasnya,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Umar Ingatkan, Jika Ingin Sukses Wirausaha, Jangan Malu Berinovasi