Tebing Tinggi dan Pekalongan Jalin MoU Ekonomi Kerakyatan

Minggu, Agustus 26th 2018. | Ekonomi |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan Bupati Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah H Asip Kholbihi menandatangani jalinan kerjasama MoU bidang ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan disaksikan Wakil Bupati Hj Arini Harimurti dan unsur FKPD Kabupaten Pekalongan.

Penandatanganan MoU berlangsung saat Walikota Tebing Tinggi bersama rombongan mengikuti Pekan Raya Kajen dan Kirap Budaya hari jadi Kabupaten Pekalongan ke 396, Sabtu (25/8) di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Demikian siaran pers disampaikan Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba yang turut mendampingi walikota.

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutanya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Pekalongan yang ke 396 tahun. “Usia ini lebih tua dari Kota Tebing Tinggi yang ke 101 tahun. Kami datang ke Pekan Raya Kajen dan Kirab Budaya untuk banyak belajar serta berguru pada Kabupaten Pekalongan dalam banyak hal yang nantinya akan kami bawa ke Tebing Tinggi,” kata Umar Zunaidi.

Salah satu diantaranya, lanjut Umar, adalah Tebing Tinggi punya khas batik sendiri tapi jauh masih dari sempurna dibanding batik dari Pekalongan, untuk itulah kami ingin belajar dan berguru. “Kami datang ke Pekalongan untuk menimba ilmu, dan juga akan mengundang guru dan pengrajin batik dari Pekalongan untuk datang ke Tebing Tinggi,” imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Walikota, selain menjalin kerjasama dibidang ekonomi kerakyatan, juga dibidang kesehatan dan pendidikan dan bidang lainnya yang bisa dilakukan ke dua belah pihak.

“Harapan Walikota Tebing Tinggi dan Bupati Kabupaten Pekalongan, kerjasama ini akan dapat ditindak lanjuti dan direalisasikan untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Pekalongan”, harap Kabag Humas PP Pemko Tebing Tinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Tebing Tinggi dan Pekalongan Jalin MoU Ekonomi Kerakyatan