Petani Kelurahan Mekar Sentosa Panen Bawang Merah

Jumat, April 14th 2017. | Ekonomi |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Pj Wali Kota Tebingtinggi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan H Agus Salim didampingi Kadis Pertanian Marimbun Marpaung, Kabag Perekonomian Zahidin, Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tebingtinggi melakukan panen perdana bawang merah bersama petani warga Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan, Kamis (13/4/2017).

H Agus Salim mewakili Pj Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan bahwa panen perdana bawang merah tersebut merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) Bank Sumut Cabang Tebingtinggi yang disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tebingtinggi. Dari dana CSR sekitar Rp 69 juta diperuntukan untuk pembelian bibit bawang merah jenis varitas Biru Lancor Probolinggo Jawa Timur sebanyak 560 kg serta pupuk dan alat-alat penyemprot lainnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada dua kelompok tani Mekar Sari II pimpinan Wagimin dan Kelompok Tani Sumber Rezeki pimpinan Sukur yang ditanam pada areal lahan seluas 15 rante sebagai awal dan kedepannya akan dikembangkan lagi.

Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian menjelaskan, bibit Biru Lancor ini menurut petani lebih baik dari yang semula didatangkan dari Berebes, “Dari hasil yang didapat ini kita akan kembang terus, tidak saja di kelurahan Mekar Sentosa tetapi juga di kelurahan lainnya akan kita upayakan melalui kelompok tani yang di kelurahan-kelurahan”, jelasnya.

Panen perdana bawang merah yang merupakan bantuan yang berasal dari CSR PT Bank Sumut tersebut juga diikuti Camat Rambutan Zubir Husni Harahap, Lurah Mekar Sentosa Azanul Akbar Lubis dan para lurah se kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Petani Kelurahan Mekar Sentosa Panen Bawang Merah