Pelaku UMKM dan IKM Harus Bersinergi

Selasa, Desember 18th 2018. | Ekonomi |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka rapat Diskusi Prospek Ekonomi Kota Tebingtinggi tahun 2018 di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo kota setempat, Senin (17/12), mengingatkan para pelaku UMKM dan IKM di Tebing Tinggi harus bersinergi.

Umar Zunaidi menyatakan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) sangat efektif dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Bidang usaha yang tetap mampu bisa bertahan dalam situasi krisis ekonomi adalah sector UMKM dan IKM, jadi kedua sector ini harus tetap bersinergi,” imbuhnya.

Menurut Walikota Tebing Tinggi, rapat dan diskusi seputar perkembangan ekonomi ini sangatlah penting dalam hidup kehidupan kita yang menjadi dasar utama. “UMKM dan IKM harus bersinergi dan harus di dorong serta dipromosikan agar sama-sama tumbuh untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pelaku ekonomi,” katanya.

Sesuai kajian Indonesia Kontemporer, problem negara berkembang yang dihadapi itu adalah kemiskinan dan tingkat pengangguran. “Namun apabila UMKM dan IKM tumbuh optimal, optimistis problematika terkait kemiskinan dan pengangguran tersebut dapat diminimalisir,” ujar walikota.

Umar Zunaidi Hasibuan juga menyatakan, kewirausahawan, inovasi dan kreasi sangat dibutuhkan untuk bisa menjawab tantangan yang ke depan dinilai persaingan semakin ketat.

Diskusi Prospek Ekonomi Kota Tebingtinggi menghadirkan narasumber Kadis Ketahan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung selaku Ketua Pokja bidang ketersedian dan kerawanan pangan, Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar selaku Ketua Pokja bidang ditribusi dan akses pangan, serta dr Nanang Fitra Aulia selaku Ketua Pokja bidang konsumsi mutu dan keamanan pangan dan gizi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Pelaku UMKM dan IKM Harus Bersinergi