Oki Doni : Akan terjadi Kompetisi Kuat dengan diberlakukannya MEA

Rabu, Oktober 7th 2015. | Ekonomi |

DSC_1063 copyTebingtinggi | Tebingnews – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar menyebutkan, bahwa dengan diberlakukannya MEA pada akhir 2015 mendatang, maka akan terjadi kompetisi yang kuat dan tinggi, terutama dibidang Usaha dan bagi yang tidak siap pasti akan tergilas, namun bagi yang siap akan keluar sebagai pemenangnya.

“Karena itu sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk bisa lebih meningkatkan keberdayaan Warga” Kata Wakil Walikota saat membuka secara resmi acara temu usaha antara BUMN, BUMD, Perbankan dengan Pemko Tebingtinggi serta pelaku koperasi di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat. Rabu (7/10)

Disebutkan Oki Doni Siregar juga, pertemuan semecam ini sangat penting dilakukan sebagai ajang untuk saling bertukar informasi dan berkordinasi, “Saya berharap temu usaha ini dapat dilakukan secara kontiniu. Kami atas nama pemerintah kota menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap BUMN, BUMD dan Perbankan yang selama ini menunjukan kepedulian demikian tinggi terhadap UKM di Tebingtinggi” katanya.

Wakil Walikota juga mengungkapkan, sejumlah BUMN maupun BUMD, seperti PT Inalum, Telkomsel, PTPN 3 dan PTPN 4 serta PT Bank Sumut telah menggulirkan dana CSR-nya kepada para pengusaha UMKM di Tebingtinggi, “Tentu ini sangat membantu percepatan Pembangunan Ekonomi di Kota Tebingtinggi” terangnya.

“Namun kedepan Saya berharap bantuan CSR tersebut tidak saja dalam bentuk dana atau peralatan, tapi juga nantinya bisa bekerjasama dengan Dinas Kouperindag melakukan pelatihan dibidang pemasaran” Pinta Mantan Dirut PDAM Tirta Bulian itu

Dalam temu usaha itu sendiri, selain diberikan masukan bagi para penguaha UMKM oleh BUMN, BUMD dan Perbankan, juga diberikan Bimbingan oleh Nara sumber dari Universitan Sumatera Utara (USU) Medan,- (Sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Oki Doni : Akan terjadi Kompetisi Kuat dengan diberlakukannya MEA