Disosnaker Gelar Diklat K3 Menuju Masyarakat Mandiri

Rabu, November 25th 2015. | Ekonomi |
Doni Siregar menyematkan tanda peserta Diklat K3 di Aula Disosnaker

Doni Siregar menyematkan tanda peserta Diklat K3 di Aula Disosnaker

Tebingtinggi | Tebingnews – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Tebingtinggi menggelar pendidikan dan pelatihan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Diklat K3) menuju masyarakat mandiri berbudaya dibuka oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Selasa (24/11), di Aula Disosnaker Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

Wakil Walikota Tebingtinggi mengatakan, bahwa setiap tenaga kerja berhak mendapat perlindungan atas keselamatan dan kesehatan dalam melakukan pekerjaan untuk kesejahteraan dan peningkatan produksi dan produktivitas nasional. “Keahlian dalam penerapan sistem menegement K3 adalah merupakan satu unsur yang sangat penting. Tingkatkan budaya K3 untuk mendorong produktivitas dan daya saing dipasar internasional”, terang Oki Doni.

Kepada para instruktur, Oki Doni meminta untuk mendidik dan melatih para peserta K3 agar bisa menguasai materi sehingga bisa diterapkan dimana mereka bekerja. “Dengan mengikuti pelatihan ini, kita bisa menurunkan kecelakaan kerja dan penyakit kerja diperusahaan, terciptanya tempat kerja yang aman, nyaman dan efisien untuk mendorong prokduktivitas dan terwujudnya kemandirian masyarakat berbudaya K3”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tebingtinggi H Syaiful Fahri SP menjelaskan, kegiatan diklat ini diikuti sebanyak 20 orang peserta dari perusahaan yang ada di Kota Tebingtinggi. Kegiatan berlangsung selama 12 hari hingga 5 Desember 2015 mendatang.

Peserta diklat laki-laki dan perempuan berusia dibawah 40 tahun, pendidikan minimal D3, bekerja diperusahaan bidang teknik mesin. “Diklat ini bertujuan untuk mendidik dan melatih pekerja agar memiliki keahlian dibidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)”, jelas Fahri,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Disosnaker Gelar Diklat K3 Menuju Masyarakat Mandiri